15 November 2011

Meningkatkan PageRank


PageRank merupakan sebuah algoritma yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting atau populer. Google menentukan nilai pageRank
mulai dari : 0 sampai 10, semakin besar nilai pagerank maka semakin populer situs web tersebut.


Ada beberapa teknik SEO untuk meningkatkan Google PageRank pada situs Anda.

Antara lain adalah :
1. Konten
2. Back link
3. Forum dan Blog
4. Menulis Artikel yang baik

1. Konten

Para Ahli SEO selalu berbica tentang pentingnya konten tetapi web master yang paling mengabaikan saran mereka untuk memastikan situs mereka memiliki kualitas konten.
Google melihat isi pesan saat menentukan PageRank. Jadi, salah satu teknik terbesar untuk memperbaiki PageRank adalah dengan memastikan situs Anda memiliki konten yang berkualitas. Konten ini harus SELALU relevan dengan topik situs.

Konten tidak boleh terlalu panjang (lebih dari 2500 kata per halaman) atau terlalu pendek, harus informative dan harus berisi jumlah kata kunci yang tepat (kepadatan kata kunci dari 2-5%). Jika konten Anda memenuhi ketentuan ini, PageRank situs Anda akan meningkatkan.


2. Back link

Faktor utama penentu dalam Google PageRank adalah link kembali (back link). Ini adalah link masuk dari satu situs ke situs Anda yang memberi tahu Google akan konten yang baik. Sekarang mungkin Anda berpikir bahwa yang penting adalah link, bukan? Tetapi saat ini Google telah menjadi sangat cerdas dan akurat dengan PageRank, sehingga mereka dapat mengetahui link yang baik atau buruk yang relevan dengan konten.


3. Forum dan Blog

Google diketahui sangat cepat dalam mengindeks forum dan blog. Secara harfiah cara tercepat untuk mendapatkan back link baik adalah hanya posting link ke situs Anda pada forum atau blog.
Cobalah bergabung dengan forum yang relevan dengan topik situs Anda dan mendapatkan link ke situs Anda.
Kirimkanlah beberapa kali posting yang baik ke forum dan menyumbangkan sesuatu yang bermanfaat bagi forum sehingga Posting Anda tidak di edit atau bahkan dihapus karena dianggap tidak bermanfaat.

Juga gunakan blog untuk mendapatkan link lebih, memberikan komentar yang positif terhadap artikel atau posting di blok tersebut.


4. Menulis Artikel

Sebuah cara yang populer untuk mendapatkan Google PageRank yang lebih baik adalah dengan menulis artikel. Artikel ini didasarkan dari kaitan dengan situs Anda.
Misalnya, jika Anda mempunyai situs komputer, Anda dapat menulis artikel tentang berbagai hal mengenai komputer.

Kesimpulan

Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk meningkatkan pageRank. Yang perlu Anda lakukan hanyalah latihan beberapa teknik yang telah kami jelaskan di sini…….Semoga bermanfaat.

3 komentar:

Dumuk mengatakan...

ini dia yg ane cari, pgn cpet2 nambah page rank hhee, thanks dh berbagi... salam kenal gan...

parabadag mengatakan...

SANGAT spektakuler mas bro Meningkatkan PageRank adalah salah satu menuju sukses SIIP

berita terbaru mengatakan...

terimakasih infonya sangat bermnfaat


© Copyright 2012 Blog by edmz